4 Feb 2011

ITALY THE BEST VIEW




 i lv italy!!!!

skali pun lum pernah ke sana (tapii angat ingin :D) kita dapat menikmati derah wisata yang ada d italy dari foto"nya..
Berikut adalah tempat" bersejarah dan tempat wisata yang indah yang wajib kita kunjungi di italy :))....

sebelelumnya saia jelaskan dulu tentang italy iah:

Republik Italia (bahasa Italia: Repubblica Italiana atau Italia) adalah sebuah negara di Eropa selatan yang terdiri dari sebuah semenanjung yang berbentuk sepatu boot dan dua pulau besar di Laut Tengah: Sisilia dan Sardinia. Italia berbagi perbatasan bersaljunya di utara dengan Perancis, Swiss, Austria dan Slovenia. Negara San Marino dan Vatikan adalah enklave di dalam wilayah Italia.

Berikut adalah tempat wisatanya yang mungkin anda tahu ataupun belum,,  



Rimini - Italy


Ini sisa bangun tua yang lantainya bercorak mozaik yang dijadikan sebagai salah satu obyek wisata di kota Rimini.


Pulau Sardinia





italia masih memiliki pulau lain yang menjadi tujuan favorit bagi turis, terutama saat musim panas sudah datang. Salah satu pulau favorit adalah Pulau Sardinia yang terletak di Laut Tyrrhenian. Tercatat, Sardinia adalah pulau terbesar di wilayah teritori Italia yang terbagi dalam 9 distrik. Seperti halnya Pulau Sicily di selatan, Sardinia juga menyimpan objek wisata kelautan yang menawarkan indahnya Laut Mediterania.



Basilica San Pietro (St. Pieter)

Di Kota Vatican (Cittadel Vaticano), merupakan Basilica utama umat Katolik yang paling megah di seluruh dunia. Pada umumnya para wisatawan asing yang datang sangat mengagumi bangunan megah ini. Namun, bagi yang muslim atau non kristiani, disarankan bahwa berkunjung ke Basiilica ini bukan semata mata untuk ibadah, tapi kita dapat mengagumi bangunan dan karya seni yang bernilai tinggi yang terdapat dalam ornament dan lukisan di dalam Basilica tersebut.  

Coloseo (Colloseum)

Merupakan salah satu tempat bersejarah jaman Romawi Kuno yang sebenarnya merupakan Flavian Amphitheatre raksasa ynag terletak di kota Roma. Koloseum ini mampu memuat 45.000 hingga 50.000 penonton dimana para Gladiator bertanding seperti dalam film Gladiators. Tempat ini bersebelahan dengan Roman Forum (Foro Romano) yang dibangun pada tahun 70 dan 72 Masehi dibawah kekaisaran Vespasian. Amphitheatre ini merupakan yang terbesar pada Jaman kekaisaran Romawi, dan baru diselesaikan pada jaman Kaisar Titus pada tahun 80 Masehi dan menjadi lebih sempurna pada jaman Domitian's.

 


Fontana di Trevi (Trevi Fountain)

Merupakan tempat penampungan air pada abad ke 19 BC. Trevi yang konon artinya adalah tre vie (tiga jalan) berikutnya pada tahun 1453 Fontana de Trevi ini direnovasi dengan gaya renaissance yang luar biasa. menurut kepercayaan konon kalau melempar coin disini niscaya akan kembali ke Roma suatu hari nanti, believe it or not, just try it!




Spanish Steps, di Piazza di Spagna

Merupakan monumental stairway, yang terdiri dari 138 tangga, dibangun oleh diplomat Perancis Stefano Gueffier’s pada tahun (20,000 scudi) 1723–1725, yang menghubungkan the Bourbon Kedutaan Besar Spanyol untuk Holy See (Vatican), sekarang ini berlokasi di piazza dibawahnya dengan gereja Trinità dei Monti di bawahnya. Sambil melihat panorama yang indah kota Roma dari atas juga sekelilingnya terdapat Butik butik terkenal di Via Degli Condotti spt Prada, Gucci, Armani dll yang harganya luar biasa mahalnya.
Petilasan jaman Romawi dulu disinilah tempat urat nadi kehidupan jaman Romawi sebagai tempat perdagangan, pelacuran, perbudakan dan tempat seperti gedung pengadilan jaman dulu.





Glasnevin 773 Cemetery

Glasnevin 773 Cemetery ialah tempat pemakaman yang juga menjadi objek wisata itu. Pemakaman yang menjadi tempat wajib kunjung para wisatawan ketika berkunjung ke kota Dublin.
Glasnevin, sebuah taman pemakaman terbesar di Irlandia, awalnya bernama Prospect Cemetery. Dibuka pertama kali pada 1832 setelah salah satu pejuang kemerdekaan Irlandia, Daniel O’Connell mengumumkan bahwa sudah seharusnya ada tempat dimana jasad orang-orang yang beriman dikuburkan dengan membawa kebanggaan mereka.


Abbey of Thelema 
Ini adalah sebuah rumah kecil yang didirikan oleh Aleister Crowley. Crowley adalah seorang penulis, hedonis, dan mempraktikkan beberapa kepercayaan mistis. Nama Abbey of Thelema diambil dari moto “do as thou wilt” yang kira-kira artinya hidup bukan untuk terpaku pada hukum atau agama, melainkan pada kesenangan dan keinginan pribadi.

Kota wisata Venice, Italia

Kota wisata Venice, Italia yang sangat terkenal dengan gedung gedung indah disekitar sungai itu menjadi tempat wisata yang menarik dan memiliki ciri khas tersendiri yang menarik perhatian para wisatawan dunia.  Demikian pula dengan hotel Venetian, hotel ini mengetengahkan suasana kota wisata Venice itu didalam gedung.  Mereka membangun sungai tiruan didalam gedung menyerupai dengan sungai aslinya.  Sungai tiruan ini berada di lantai kedua yang membentang disepanjang pusat perbelanjaan atau Mall.  Disebelah kanan dan kiri sungai buatan ini bertebaran rumah makan dan toko toko yang sangat menawan.  Seperti halnya semua hotel di Strip semua mall didalam gedung selalu memberikan atmosphere alam bebas lengkap dengan langit biru dan tanaman seperti layaknya dialam bebas diluar ruangan gedung.

Menara Miring Pisa

Menara Miring Pisa (Bahasa Italia: Torre pendente di Pisa atau disingkat Torre di Pisa) adalah sebuah campanile atau menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia. Menara Pisa sebenarnya dibuat agar berdiri secara vertikal seperti menara lonceng pada umumnya, namun mulai miring tak lama setelah pembangunannya dimulai pada Agustus 1173. Ia terletak di belakang katedral dan merupakan bangunan ketiga Campo dei Miracoli (lapangan pelangi) kota Pisa.
Ketinggian menara ini adalah 55,86 m dari permukaan tanah terendah dan 56,70 m dari permukaan tanah tertinggi. Kelebaran dinding di bawahnya mencapai 4,09 m dan di puncak 2,48 m. Bobotnya diperkirakan mencapai 14.500 ton. Menara Pisa memiliki 294 anak tangga.
Pembangunan Menara Pisa dilakukan dalam tiga tahap dalam jangka waktu 200 tahun. Pembangunan lantai pertama dari campanile yang berbatu marmer putih dimulai pada 9 Agustus 1173, yang merupakan era kesejahteraan dan kejayaan militer. Lantai pertama ini dikelilingi oleh pilar dengan huruf klasik, yang mengarah miring terhadap lengkungan kerai.
Ada kontroversi mengenai identitas dari arsitek Menara Miring Pisa. Selama beberapa tahun lamanya desainer dipredikatkan kepada Guglielmo dan Bonanno Pisano, seorang seniman lokal terkemuka abad ke-12 di Pisa, yang populer oleh cetakan perunggunya, khususnya di dalam Pisa Duomo. Bonanno Pisano meninggalkan Pisa pada 1185 menuju ke Monreale, Sisilia, hanya untuk pulang kampung dan meninggal di kampung halamannya. Sarkofagus nya ditemukan di dasar menara pada tahun 1820.


Desa warna Warni
Cinque Terre, Riviera, adalah salahsatu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar